Wisuda Tahfiz Juz 30 Dan Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 63 Surabayo Berlangsung Sukses

BMC Newss, Agam-Wisuda tahfiz Juz 30 dan pelepasan siswa kelas Vl SDN 63 Surabayo, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat berlangsung sukses dan meriah dengan menampilkan berbagai kegiatan pentas seni kreasi yang dibawakan langsung oleh para siswa pada hari ini Rabu (22/5/24) dilingkungan sekolah SDN 63 Surabayo.

Dalam kegiatan wisuda tahfiz juz 30 dan pelepasan siswa kelas VI SDN 63 Surabayo tampak hadir ketua komite sekolah, kabid kebudayaan dinas pendidikan kabupaten Agam, Camat Lubuk Basung, tokoh masyarakat, kepala sekolah, para guru SDN 63 Surabayo, wali murid dan seluruh siswa-siswi SDN 63 Surabayo yang turut memeriahkan hari pelepasan siswa kelas VI yang akan melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Wisuda tahfiz Juz 30 dan pelepasan siswa kelas VI SDN 63 Surabayo ini berlangsung meriah dan sukses dilaksanakan dengan menampilkan berbagai macam kegiatan kesenian tari tradisional. Selain itu, pelepasan siswa SDN 63 Surabayo juga dilaksanakam dengan pengalungan medali kelulusan yang disambut haru oleh seluruh wali murid dan para guru-guru yang menyaksikan kegiatan ini.

Ketika dikonfirmasi kabid kebudayaan dinas pendidikan kabupaten Agam. Jupri, Rabu (22/5/24) disela kesibukannya beliau menyampaikan, ini merupakan kegiatan yang luar biasa Wisuda Tahfiz al-qur’an Juz 30 dan pelepasan siswa kelas VI SDN 63 Surabayo ini. Semoga kedepannya kegiatan seperti ini terus dipertahankan sehingga kita bisa membudayakan kearifan lokal yang ada. seperti halnya pelaksanaan tari tradisional yang dibawakan langsung oleh para peserta didik, dan harapan kami kepada peserta didik yang sudah selesai melaksanakan jenjang pendidikan ditingkat SD terutama di SDN 63 Surabayo ini, agar kedepannya terus meningkatkan prestasi dan karirnya ditingkat pendidikan berikutnya, imbuhnya.

Komite SDN 63 Surabayo Isnin Mainir disela kesibukannya menyampaikan, harapan kami dari pengurus komite dan wali murid keseluruhan khususnya kelas VI yang melaksanakan perpisahan hari ini memberi apresiasi kepada sekolah yang telah melaksanakan kegiatan ini, karena didalam kegiatan ini juga menampilkan seni, kreasi, budaya anak-anak kita. jadi seperti kegiatan yang dilakukan hari ini yang dihadiri oleh seluruh wali murid kelas VI, intinya wali murid sangat puas dan merasa senang kegiatan ini tetap dilaksanakan kalau bisa setiap tahunnya, jadi pilihan kita untuk acara perpisahan ini yang bagusnya memang melaksanakan disekolah dibanding kita melaksanakan kegiatan dengan jalan-jalan, ucapnya.

Sementara perwakilan camat Lubuk Basung. Elvis Rinaldi, yang turut hadir disela kegiatan tersebut menyampaikan, Mungkin tadi sudah disampaikan oleh pihak dinas pendidikan tadi kita sangat berterimakasih dan mengapresiasi sekali kegiatan kita hari ini, ini merupakan sebuah motivasi besar pada anak-anak didik kita terutama dan juga ucapan terimakasih kepada orang tua, pada seluruh majelis guru yang sudah bersusah payah dengan semangat yang tinggi mendidik para anak-anak kita, alhamdulillah hari ini jenjang pendidikan mereka akan diakhiri di SDN 63 Surabayo ini, dan insyaallah akan menapak kejenjang yang lebih tinggi. Tentu kita berharap mudah-mudahan seluruh anak kita sukses ditempat pendidikan yang lebih tinggi selanjutnya untuk mereka tentu kita harapkan yang akan bisa menggantikan posisi-posisi kita dimasa yang akan datang, ucapnya.

Disisi lain, ketika ditemui kepala sekolah SDN 63 Surabayo. Zilfa. S.Pd beliau menyampaikan, Dengan adanya kegiatan wisuda tahfiz dan perpisahan di sekolah. Tentunya, Dapat memotivasi untuk adik-adik kelas untuk ke depannya lebih baik dari kakaknya. Dengan adanya wisuda Tahfiz mudah-mudahan anak kita menjadi generasi yang islami yang dapat mencegah dari perbuatan yang tidak kita ingini seperti yang banyak terjadi saat ini dengan adanya perpisahan disekolah, anak-anak kita dapat menunjukkan ajang bakatnya pada kegiatan ini. Selain itu, menunjang program Bapak Bupati kita untuk mengembangkan budaya Tahfiz didaerah kita, ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, Terimakasih kami pihak sekolah, kepada orang tua, Komite dan pihak orang tua terhadap kegiatan ini bisa berlangsung sukses, tanpa dukungan orang tua terhadap program sekolah tidak bisa berjalan dengan baik, tutupnya.(HARI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *