SMKN 1 Ampek Nagari Siap Sukseskan PPDB 2024-2025

BMC Newss, Agam-SMKN 1 Ampek Nagari secara resmi membuka Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2024-2025, yang ditetapkan sesuai arahan dari dinas pendidikan provinsi Sumatera Barat untuk tahap l (satu) terhitung mulai tanggal  (24/6/24)-(27/6/24) dan untuk tahap ll terhitung mulai tanggal (1/7/24)-(9/7/24) yang dilaksakan secara jalur prestasi dan bebas zonasi.

Sedikit mengenal tentang pencapaian prestasi secara akademik maupun non akademik SMKN 1 Ampek Nagari ini terus membentuk SDM (Sumber Daya Manusia) yang memiliki prestasi diantaranya, kegiatan Pramuka aktif utusan kabupaten Agam jambore demokrasi tingkat provinsi Suamtera Barat tahun 2024, mewakili kabupaten Agam ke tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2024, lomba kompetensi siswa (LKS) didua cabang kompetensi kehalian diantaranya Elektronika industri dan DKV, mewakili kabupaten Agam O2SN untuk tingkat provinsi Sumatera Barat cabang olahraga atletik, lomba Futsal antar SLTA sederajat tingkat provinsi Sumatera Barat juara ll (Dua).

Selain itu, SMKN 1 Ampek Nagari ini juga memiliki 6 (enam) kompetensi keahlian diantaranya, teknik elektronika industri, teknik geospasial (geomatika), DKV (desain komunikasi visual), keuangan lembaga (Akuntansi), Agro tanaman perkebunan (ATP Sawit), dan satu kompetensi baru yakni teknik sepeda motor (TSM).

Dari beberapa kompetensi keahlian yang ada di SMKN 1 Ampek Nagari ini akan mempersiapkan jumlah daya tampung siswa sebanyak 216 orang siswa atau lebih, dengan 6 rombel dan jurusan setiap kompetensi keahlian.

Selain itu, SMKN 1 Ampek Nagari tahun 2024 mendapatkan bantuan DAK pusat berupa Fisik dan peralatan praktik pembelajaran berupa tiga labor kimia, fisika, bahasa dan satu ruang BK (bimbingan konseling). Juga beberapa peralatan praktik pembelajaran untuk tiga kompetensi keahlian yaitu teknik elektronika industri, DKV dan Teknik Geomatika.

Ketika ditemui kepala sekolah SMKN 1 Ampek Nagari Desman, S.Pd.I, MA (Kandidat Doktor) Senin (3/6/24) diruang kerjanya beliau menyampaikan, dengan adanya pencapaian kinerja yang telah kita lakukan kurang lebih tiga tahun di SMKN 1 Ampek Nagari ini, telah melakukan berbagai inovasi dan perubahan untuk peningkatan kemajuan SMKN 1 Ampek Nagari. Selain itu, pengembangan sekolah berupa peningkatan SDM tendik (Tenaga Pendidik) dan kependidikan, juga pembenahan fisik lingkungan sekolah, membuka kompetensi keahlian baru untuk menambah minat dari calon para peserta didik,  ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, kami berharap tamatan SLTP sederajat baik di kecamatan Ampek Nagari maupun diluar kecamatan untuk dapat menentukan pilihannya melanjutkan pendidikan di SMKN 1 Ampek Nagari yang siap untuk dididik dalam pengembangan diri, CAKAP dan Kompeten dibidang masing-masing dengan memiliki Life skill dan Shop skill yang mumpuni, tutupnya. (HARI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *