Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjung Mutiara, Komite Sampaikan Persoalan Tanah Sekolah Belum Usai

BMC Newss, Agam-Serah terima jabatan kepala sekolah SMAN 1 Tanjung Mutiara, pasca purna tugas kepala sekolah yang lama Drs. Aswandi digantikan oleh kepala sekolah baru, Yepi Herpanda, S.Pd, M.Pd Tepatnya pada hari ini sabtu (30/3/24),bertempat diaula SMAN 1 Tanjung Mutiara.

Dalam acara pisah sambut kepala sekolah SMAN 1 Tanjung Mutiara ini tampak hadir, kepala sekolah lama yang bakal purna tugas, kepala sekolah yang baru SMAN 1 Tanjung Mutiara, Yepi Herpanda, S.Pd, M.Pd, Kacabdin wilayah 1 Agam-Bukittinggi, Williya Zuwerni, S.Pd, M.SE.

Komite SMAN 1 Tanjung Mutiara, Binmas Polsek Kecamatan Tanjung Mutiara, Babinkamtibmas kecamatan Tanjung Mutiara, tokoh masyarakat kecamatan Tanjung Mutiara, Ninik mamak, keterwakilan Wali murid, keterwakilan wali nagari Tiku Selatan, keterwakilan camat Tanjung Mutiara, tenaga pendidik dan kependidikan SMAN 1 Tanjung Mutira, keluarga besar sekolah tarusan pesisir selatan yang sudah berkenan mengantarkan kepala sekolah baru SMAN 1 Tanjung Mutiara ini dan hadir diacara pisah sambut.

Keterwakilan guru SMAN 1 Tanjung Mutiara dalam acara pisah sambut tersebut menyampikan, Kami atas nama keluarga besar SMAN 1 Tanjung Mutiara mengucapkan terimakasih banyak kepada pak Drs. Aswandi yang sudah hampir 3 tahun lebih mengabdi dan berjuang bersama di SMAN 1 Tanjung Mutiara, dan mungkin ada kata-kata yang salah dan kurang berkenan selama ini kami atas nama guru meminta maaf beribu kali ma’af. Begitu juga sebaliknya kami sampaikan kepada kepala sekolah yang baru selamat bertugas di SMAN 1 Tanjung Mutiara ini, ucapnya.

Sambutan dari kepala sekolah Drs. Aswandi yang memasuki masa purna tugas nya beliau menyampaikan, dimana saya sebagai kepala sekolah lama menyampaikan kegiatan ini acara pisah sambut, mengingat kegiatan ini menurut saya pribadi ini memasuki masa purna tugas, dalam memasuki masa pensiun saya, selama saya mengabdi di 3 tahun lebih disini tidak ada masalah apa-apa, tambah lagi komite kita SMAN 1 Tanjung Mutiara ini sangat mendukung kegiatan yang ada dilingkungan SMAN 1 Tanjung Mutiara ini, dan nanti saya berharap kepada kepala sekolah yang baru, agar lebih meningkatkan lagi kinerja untuk sekolah kita ini lebih baik lagi, imbuhnya.

Yepi herpanda, SPd, M,.Pd sebagai kepala sekolah baru SMAN 1 Tanjung Mutiara, kegiatan ini adalah tindak lanjut dari kegiatan dari sertijab dikacabdin dan disini pisah sambut, tentu ini merupakan kegamangan dan kecemasan bagi saya dalam memimpin SMAN 1 Tanjung Mutiara ini, tentu saya akan jalin kolaborasi yang baru terhadap seluruh tenaga pendidik dan kependidikan SMAN 1 Tanjung Mutiara ini, tentu saya butuh petunjuk nantinya dari kacabdin wilayah 1 agam-bukittinggi, insyallah nanti bisa saya melanjutkan program yang sudah dibangun di SMAN 1 Tanjung Mutiara ini, ucapnya.

Komite SMAN 1 Tanjung Mutiara Masri, S.Pd, beliau menyampaikan, bahwa kita perlu berkomunikasi dari seluruh stakeholder yang ada di lingkungan SMAN 1 Tanjung Mutiara ini, sehingga apa yang kita harapkan bisa tercapai dengan baik, kami sebagai komite berharap kepada kepala sekolah SMAN 1 Tanjung Mutiara yang baru ini kami tompangkan kepada ibuk kepala sekolah baru bagaimana kita menyelesaikan persoalan yang ada di SMAN 1 Tanjung Mutiara ini, terutama tanah lokasi SMAN 1 Tanjung Mutiara ini tidak sesuai dengan sertifikat, ini yang harus saya sampikan kepada kepala sekolah yang baru, bagaimana pun persoalan tanah ini patut saya sampaikan harus terselesaikan dengan segera, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikannya, saya berharap mari kita kerjasama yang baik agar program sekolah bisa terlaksana dengan baik, dan tercipta komunikasi yang baik terhadap seluruh stake holder yang ada di kecamatan Tanjung Mutiara, dan bagaimana agar siswa kita bisa berprestasi ditingkat daerah maupun ketingkat nasional, pungkasnya.

Kacabdin wilayah 1 Agam-Bukittinggi Williya zuwerni, S.Pd, M.SE, beliau menyampaikan, memang terjadi beberapa waktu yang lalu terjadi pelantikan kepala sekolah, mengingat adanya beberapa kepala sekolah yang memasuki purna tugas, dengan bertambahnya keluarga besar kita dikacabdin wilayah satu ini, dengan demikian kita antarkan beliau disini, dan kita jemput kembali pak Aswandi dengan masa tugasnya yang sudah habis, kami atas nama pemerintah provinsi Sumatera Barat, mengucapkan terimakasih banyak kepada  pak Aswandi yang sudah mengabdi selama 3 tahun lebih di SMAN 1 Tanjung Mutiara ini, ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, kepada kepala sekolah yang baru buk Epi agar jalin komunikasi terhadap seluruh stake holder yang ada di SMAN 1 Tanjung Mutiara ini, tutupnya.

Pisah sambut ini dilaksanakan untuk mempercepat kinerja kepala sekolah baru terhadap penyesuaian kepemimpinannya dilingkungan SMAN 1 Tanjung Mutiara, apalagi SMAN 1 Tanjung Mutiara ini banyak diminati dan dilirik oleh para peserta didik baru. Pasalnya penerimaan peserta didik baru (PPDB) ditengah-tengah warga sekolah SMAN 1 Tanjung Mutiara ini mengalami peningkatan yang siknifikan dari tahun ke tahun.

Akhir acara pisah sambut ditutup dengan buka bersama-sama dengan majelis guru dan warga sekolah SMAN 1 Lubuk Basung, dengan menghadirkan beberapa anak yatim. (HARI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *