Bungo  

Peresmian Gedung Baru, Ketua Yayasan dan Rektor UMB Ingin Hasilkan Lulusan Yang Bermutu.

Bmcnews.id,Bungo-Gedung baru Universitas Muara Bungo (UMB) diresmikan, peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh pembina yayasan UMB / Anggota DPR RI Drs. H. Zulfikar Achmad, Bupati Bungo H. Mashuri SP, ME, dan Rektor UMB Dr. Ir. Supriyono, MP. pada Rabu, (15/05/24).

Gedung baru nan megah yang terdiri atas 3 lantai ini beralamat dijalan Lintas Sumatra kelurahan Sungai Binjai kecamatan Bathin III kabupaten Bungo provinsi Jambi.

H. Andriansyah. SE., selalu Ketua yayasan menyampaikan bahwa pembangunan gedung baru ini merupakan bagian dari pengembangan sarana dan prasarana yang menjadi salah satu penunjang UMB untuk menciptakan lulusan yang mandiri dan bermutu sehingga para lulusan dapat menghadapi tantangan di masyarakat dengan baik.

“Kunci jaminan mutu agar lulusan kita memiliki kompetensi yang di harapkan setidaknya kita memperhatikan 3 hal yakni, sumber daya manusia bermutu, kurikulum yang bermutu, sarana dan prasarana yang bermutu,” Jelas Andriansyah.

Andri juga menambahkan ini menjadi salah satu kebanggaan kabupaten Bungo karena Universitas Muara Bungo ini universitas tertua dan pertama yang ada di kabupaten Bungo.

Hal senada juga di sampaikan oleh Rektor Universitas Muara Bungo Dr. Ir. Supriyono, M.P pada acara peresmian gedung baru UMB.

”Dengan di resmikan gedung baru UMB mari semua unsur sama-sama mendukung dan berkerja sama di semua lini agar kemajuan pendidikan di kabupaten semakin pesat, terutama penguruan perkuliahan, jika sudah ada di Bungo fakultas pendidikan, kenapa kita mau keluar Bungo, maka nya kami teruskan meningkatkan mutu, kualitas, agar anak kita bisa menuntut ilmu di kabupaten Bungo.

Dr. Ir. Supriyono, Berharap semoga dunia pendidikan perguruan di UMB kian meningkat, apa lagi sudah banyak para alumni UMB yang sudah tercipta, baik yang sudah menjadi PNS, DPR, Honorer, dan lain sebagainya.

Adapun Fakultas yang tersedia di Universitas Muara Bungo (UMB)  Yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fisipol, Fakultas Bahasa, Fakultas Pertanian, Fakultas Tekni, Fakultas Perikanan Dan Fakultas Peternakan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Gubernur Jambi yang diwakili Staf Ahli, Anggota DPR-RI Zulfikar Achmad, Wakil ketua DPRD Bungo Jumiwan Aguza, Ketua Yayasan YPMMB Universitas Muara Bungo, Mantan Bupati Bungo H. Sudirman Zaini, Sekda Bungo, Unsur Forkopimda, Rektor Perguruan tinggi di Kabupaten Bungo, dan tamu undangan lainnya.(Bnews/vi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *