Pembukaan MPLS SMAN 3 Lubuk Basung Dihadiri Oleh KBO Binmas Jajaran Polres Agam

BMC Newss, Agam-Kegiatan MPLS (Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah) terhadap siswa baru SMAN 3 Lubuk Basung secara resmi dibuka tepatnya, pada hari ini senin (15/7/24).

MPLS ini sendiri bertujuan untuk membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan memperkenalkan berbagai hal yang perlu diketahui selama mereka berada di sekolah, seperti peraturan sekolah, sistem penilaian, dan fasilitas yang tersedia di sekolah.

Pembukaan MPLS kali ini di SMAN 3 Lubuk Basung memiliki keunikan sendiri, pasalnya MPLS di SMAN 3 Lubuk Basung ini diawali dengan upacara bendera dan diiringi dengan Drum Band yang dibawakan langsung oleh siswa dan siswi SMAN 3 Lubuk Basung, upacara ini sendiri dihadiri oleh kepala sekolah SMAN 3 Lubuk Basung, tenaga pendidik dan kependidikan SMAN 3 Lubuk Basung, keterwakilan dari tokoh masyarakat, jorong Sago, Binmas polres Agam, Motivator dari UNP jurusan pendidikan Bahasa Jepang, KHALIESYA AZIZ NASUTION Mahasiswa UNP semester V Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang yang Akhir Bulan Juli Ini Melaksanakan Magang ke Negeri Sakura selama 1 (satu) Tahun, Anak Kedua Dari Iptu Yuliati KBO Sat Binmas dan seluruh warga sekolah SMAN 3 Lubuk Basung.

Kegiatan MPLS tahun ajaran 2024/2025  dilingkungan SMAN 3 Lubuk Basung berlangsung selama empat hari terhitung sejak senin (15/7/2024)-Kamis (18/7/24), kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan MPLS dengan berbagai macam kegiatan diantaranya, (1).Upacara pembukaan MPLS, (2).Persiapan kegiatan, (3). Pendidikan karakter, (4). Wawasan wiyata mandala, (5).Ishoma, (6).PBB, (7).Apel MPLS, (8).kenakalan remaja, narkoba, dan tertib berlalu lintas, (9).Bahaya rokok, miras, KRR, dan GSS, (10).Diagnostik test, (11).Lomba-lomba lanjutan, (12).upacara penutupan MPLS.

Ketua Panitia MPLS Wakil Kesiswaan Suherman SPd didampingi Wakil Kurikulum Rahman, SPd ketika dikonfirmasi awak media menjelaskan, “Bahwa prinsip dari MPLS itu adalah bagaimana peserta didik baru dapat nyaman dan tentram disekolah dan dibekali dengan berbagai konsep pengetahuan agar mereka mampu beradaptasi dengan lingkungan sekolah”, imbuhnya

Disisilain, Suherman S.Pd, sebagai ketua panitia MPLS beliau menyampaikan, yang pertama saya sangat gembira karena adanya peningkatan dari jumlah dan juga antusiasme yang kuat dari siswa-siswi baru terbukti dengan aktifnya peserta didik baru, tidak ada yang absen, tidak ada yang sakit yang berarti, sehingga semuanya ikut, juga kakak tingkat juga semangat, hampir semuanya ikut kegiatan, jadi harapan saya untuk kegiatan ini bisa berjalan menurut aturan yang berlaku kemudian disokong oleh pihak sekolah, orang tua, komite, tuturnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dengan adanya peningkatan jumlah siswa di SMAN 3 Lubuk Basung ini kami berharap SMAN 3 Lubuk Basung ini semakin berkibar, bahwa dengan banyak nya murit sudah pasti banyak kesempatan yang dapat, baik itu kesempatan melanjutkan keperguruan tinggi, mendapatkan bantuan dan sejenisnya, tentu lebih terbuka, jadi harapan kami semua pihak hendaknya berkolaborasi dengan baik, baik antar siswa, antar guru bagaimana memajukan sekolah ini dengan penambahan siswa yang lebih siknifikan dengan program-program sekolah yang jelas, ucapnya.

Ditempat terpisah ketika ditemui salah satu tokoh masyarakat Sago, Nasrial, sebagai jorong, disela kesibukannya beliau menyampaikan, “kami mengucapkan terimakasih kepada walimurid, yang mempercayai anak-anaknya bersekolah di SMAN 3 Lubuk Basung”. Sekolah ini mutunya cukup bagus, kualitas dan kuantitasnya juga bisa diandalkan, anak-anak yang berprestasi bisa keperguruan tinggi yang ada diseluruh indonesia, kepada masyarakat kami berharap mari kita bersama-sama menggerakkan SMAN 3 Lubuk Basung ini memiliki kredibel, akreditasi A (unggul), semoga kedepannya SMAN 3 Lubuk Basung ini lebih baik dan lebih maju lagi, ucapnya.

Sementara ketika ditemui kepala sekolah SMAN 3 Lubuk Basung, Hilda sridewita, S.Pd, M.Pd, diruang kerjanya beliau menyampaikan. Selamat datang, di SMAN 3 Lubuk Basung pada tahun ajaran baru 2024/2025, SMAN 3 Lubuk Basung akan memperkenalkan program limahari belajar dengan kurikulum merdeka. Selain itu, akan ada pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan program Gerakan Seribu atau Gerbu SMAN 3 Lubuk Basung. Tidak hanya itu, SMAN 3 Lubuk Basung juga akan meluncurkan program prestasi Altisia dalam pembelajaran 5 bahasa asing, program tahfiz al-qur’an. Kami berharap, semoga program-program ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh siswa dan siswi SMAN 3 Lubuk Basung, tutupnya. (HARI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *