Bungo  

MTQ Tingkat Kecamatan Bathin III Ulu Digelar, Rio Timbolasi Boyong 33 Kafilah Siap Tampilkan Yang Terbaik.

Bmcnews.id, Bungo-Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) 1445H/2024 Tingkat Kecamatan Bathin III Ulu resmi dibuka, dilapangan bola kaki dusun Senamat Ulu, kabupaten Bungo provinsi Jambi pada Selasa, (07/05/24).

Dihadiri Bupati Bungo H. Mashuri yang diwakili Asisten II Setda Bungo H. Syaiful Azhar menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Bupati Bungo yang belum dapat hadir di antara warga Dusun Senamat Ulu. Di hadapan warga yang hadir, Syaiful Azhar berharap kegiatan seperti MTQ ini agar dapat lebih ditingkatkan dan digalakkan untuk masa yang akan datang.

Dirinya juga mengatakan dengan pelaksanaan seleksi MTQ ini, dapat melahirkan qari- qariah potensial untuk mengikuti Musabaqah tingkat kabupaten dan meraih prestasi.

Sementara itu dusun Timbolasi yang dipimpin oleh Rio (kades) Muzir juga memboyong 33 kafilah, dengan harapan mampu memberikan hasil yang terbaik dan berprestasi di tingkat kecamatan bahkan mampu mewakili kecamatan Bathin III Ulu tingkat Kabupaten.

“Untuk menggali potensi generasi muda dusun Timbolasi dalam keagamaan kami tidak mengambil orang luar, memang murni orang dusun kami, diharapkan para kafilah tampil semaksimal mungkin, sehingga dapat mengharumkan dusun Timbolasi baik tingkat kecamatan, kabupaten dan provinsi, ” Paparnya.

Adapun cabang lomba yang diperlombakan diantaranya cabang Tilawatil Qur’an, Hifzil Qur’an, Syahril Qur’an, berzanji marhaban, serta praktek penyelenggara sholat jenazah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Tampak Hadir dalam Kegiatan Tersebut kepala OPD, Para Kabag, Para Camat, Para Rio kecamatan Bathin III Ulu, TP-PKK kecamatan danTokoh agama, qori-qoriah, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya (Bnews/vi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *