Bungo  

MTQ Ke IX Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal Resmi Ditutup, Dusun Sungai Gambir Raih Juara Umum

Bmcnews.id, Bungo– Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan Tanah Sepenggal kabupaten Bungo provinsi Jambi ke IX yang berlangsung didusun Telentam sebagai tuan rumah resmi ditutup pada Sabtu malam (09/06/2024).

Acara penutupan juga ditandai dengan pengumuman juara, yang dimana pada MTQ kali ini, dusun (desa) Sungai Gambir menoreh prestasi yang gemilang dengan meraih juara umum.

Dengan raihan pemenang lomba MTQ terbanyak dari 10 dusun yang ada dikecamatan Tanah Sepenggal, Rio (kades) dusun Sungai Gambir Ahmad Kusairi mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada kafilah fan official. Piala Juara umum diterima oleh Rio, Ahmad Kusairi dari Camat, Haris.S.Kom.MM.

“Saya merasa sangat bangga atas perjuangan kafilah kami selama ini, dan kerja keras semuanya, sehingga tercapai-lah kami meraih juara umum di MTQ ke IX tingkat Kecamatan Tanah Sepenghal di Dusun Telentam,” paparnya.

Ahmad Kusairi juga mengatakan bahwa hasil yang didapatkan malam ini juga berkat kerja keras pemerintah Dusun dan seluruh lapisan masyarakat menciptakan putra/i terbaik dusun Sungai Gambir.

“Kita memang sangat optimis bisa membawa pulang kembali piala Juara Umum Dari Dusun Candi pada MTQ Ke Vlll Di Dusun Tanah Bekali Tahun Lalu, persiapan yang sangat matang melalui seleksi tingkat desa dan melatih kafilah sebelum berjuang di MTQ ke IX, menjadi dasar dan keyakinan kita akan kembali juara umum,” Terangnya.

Ia juga berharap ke depan Dusun Sungai Gambir bisa mempertahan juara ini. Kata dia, tidak kalah pentingnya dari penyelenggaraan MTQ ini tidak lain untuk mensyiarkan islam dan menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap Al qur’an.
Dirinya juga berpesan kepada semua peserta kafilahnya yang menang ini jangan lah terlalu berbangga hati, karena masih ada persiapan MTQ tingkat Kabupaten Bungo yang bertempat di Kecamatan Pelepat Ilir nanti.

Berikut perolehan rangking di ajang perlombaan MTQ ke IX tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal tahun 2024 sebagai berikut :

1. Dusun Sungai Gambir (Juara Umum)
2. Dusun Candi
3. Dusun Tanjung
4. Dusun Telentam
5. Dusun Pasar Lubuk Landai
6. Dusun Tenam
7. Dusun Empelu
8. Dusun Rantau Embacang
9. Dusun Teluk Pandak
10. Dusun Tanah Bekali

Hadir dalam acara penutupan MTQ ke IX tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal Wakil Bupati Bungo, para Kepala OPD, para Camat, Kapolsek, Koramil, anggota BPD, seluruh Rio dalam Kecamatan Tanah Sepenggal, dan para tamu undangan lainnya. (Bnews/vi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *