Bungo  

MTQ ke IX Kecamatan Bungo Dani Usai, Tahun Depan Dusun Sungai Arang Tuan Rumah.

Bmcnews.id,Bungo-Penutupan musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ) ke IX tingkat kecamatan Bungo Dani yang berlokasi dihalaman Rumah Balai Adat Bungo kelurahan Sungai Kerjan, kabupaten Bungo provinsi Jambi, Minggu (12/05/24) resmi ditutup oleh M. Tafsir Camat Bungo Dani.

M Tafsir, dalam sambutanya sekaligus menutup rangkaian MTQ mengucapkan rasa syukurnya karna MTQ berjalan dengan sukses dan lancar.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya event hingga berjalan sukses, lancar, tertib dan aman” Paparnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan prestasi juara bukanlah tujuan utama penyelenggaraan MTQ ini, namun kegiatan ini merupakan upaya bersama dalam melahirkan generasi masa depan yang bisa mempelajari dan mengamalkan isi kandung Al-qur’an.

Dirinya juga mengungkapkan agar MTQ tingkat ke IX tahun 2025 dusun Sungai Arang yang akan menjadi tuan rumah agar dapat mempersiapkan diri.

Sementara Rio (kades) Sungai Arang ditempat yang sama mengungkapkan apresiasinya kepada kafilah dan official yang sudah berjuang dan tampil smeaksimal mungkin.

“Walaupun tidak berhasil meraih juara umum, namun ada peningkatan dibandingkan tahun kemarin, tahun ini kafilah kita berhasil meraih juara 3, mudah-mudahan tahun depan kita sebagai tuan rumah berhasil bisa meningkatkan prestasi dan meraih juara umum, ” Ungkapnya.

Sebagai tuan rumah MTQ tingkat ke X Rio Saidina Umar juga mengatakan, bahwa pemerintah dusun Sungai Arang akan mempersiapkan diri agar MTQ berjalan sukses, lancar dan lebih meriah.

“Kita akan berusaha bagaimana event tahunan ini berjalan lebih sukses dan meriah dengan perlibatan dan partisipasi pemerintah kecamatan dan masyarakat harus betul betul kita maksimalkan, karena MTQ ini harus kita gaungkan, ” Ungkapnya.

Berikut daftar dusun dan kelurahan yang berhasil meraih juara MTQ tingkat kecamatan Bungo Dani ke IX tahun 2024 :

1. Juara satu (1) Kelurahan Sungai Kerjan.
2. Juara Dua (2) Dusun Talang Pantai.
3. Juara tiga (3) dusun Sungai Arang dan Kelurahan Sungai Pinang.
4. Juara empat (4) Dusun Pulau Pekan.

Hadir dalam kesempatan ini Asisten Setda Bungo II Syaiful Azhar, Forkompinda, para kepala OPD , LAM kabupaten Bungo, para Lurah dan Rio (Kades) kecamatan Bungo Dani, tokoh masyarakat dan agama, qori qoriah serta undangan lainnya(Bnewss/vi).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *