Bungo  

Malam Pembuka’an Mtq Tingkat Kecamatan Jujuhan Ilir ke-IX 2024, Wabup Bungo Harapkan Mampu Bentuk Generasi Muda Yang Religius

Bmcnewss.id, Bungo-Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan masih berlanjut. Setelah Kecamatan Pasar Muara Bungo, dilanjutkan MTQ ke – IX Tingkat Kecamatan Jujuhan Ilir (Julir) kabupatenBungo provinsi Jambi, yang dihadiri lansung oleh wakil bupati Bungo H. Syafrudin Dwi Apriyanto pada Sabtu malam (27/04/24).

Acara di awali pembaca’an ayat suci Al-qur’an dan dilanjutkan penyerahan piala bergilir dari Camat Jujuhan Ilir kepada tuan rumah Dusun Kuamang dan diteruskan dengan pelantikan dewan hakim dan panitera oleh camat Jujuhan Ilir.

“Kami secara pribadi dan pemerintah Kecamatan Jujuhan Ilir mengucapkan selamat datang kepada wakil Bupati Bungo H. Syafruddin Dwi Afriyanto beserta rombongan, di kecamatan Julir tepatnya di Dusun Kuamang pada pembukaan pelaksana’an MTQ ke -IX tahun 2024,” terang Camat Asmawi.

Asmawi juga mengucapkan terimakasih Kepada Tamu Undangan yang telah bersedia hadir dalam perhelatan MTQ tersebut serta mengapresiasi kepada panitia dan pihak terkait yang telah mensukseskan Perhelatan ajang mtq tingkat Kecamatan Jujuhan Ilir.

Dirinya memaparkan bahwa MTQ ke-IX tingkat Keamatan Jujuhan Ilir ini diikuti oleh 7 Dusun dan dengan jumlah kafilah 200 orang Lebih.

Ditempat yang sama wakil Bupati Bungo tersebut juga memberikan apresiasi kepada semua pemerintah kecamatan Jujuhan Ilir, Rio (kades) di kecamatan Julir dan seluruh panitia Mtq yang sudah melaksanakan kegiatan MTQ ke – IX.

Ia berharap melalui MTQ ini terlahir bibit-bibit qori dan qoriah berprestasi dan mampu mengharumkan nama kota Muara Bungo ditingkat provinsi hingga nasional.

“Mudah-mudahan momentum pelaksanaan MTQ ini, akan berpengaruh besar dalam upaya bersama mencetak generasi yang beriman, religius dan berkarakter, yakni, generasi yang senantiasa menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, meyakini kebenaran al-quran, membaca, memahami, serta dapat mengamalkannya dalam seluruh aspek kehidupan, “tutur wabup.

“Dan dirinya juga berharap penyelenggaraan MTQ ini juga bisa mencetak qori dan qoriah, hafiz dan hafizah berprestasi sehingga mampu membentuk generasi muda yang religius dan bisa mengharumkan nama Kota Bungo, baik di tingkat provinsi maupun nasional,” ungkapnya.

Dirinya juga berpesan kepada pemerintah Dusun dapat mendukung dan memfasilitasi kegiatan pembangunan mental spritual dan memberi motivasi kepada masyarakat luas khususnya generasi muda cinta Al-qur’an. sehinga kedepan semua umat islam, khususnya di kecamatan Jujuhan Ilir tidak ada lagi yang buta huruf al qur’an, bahkan bisa memahami isi kandungan al qur’an secara mendalam, “tutupnya.

Tampak Hadir Dalam Pelaksanaan MTQ Tersebut Para Asisten, Kepala OPD,Para Kabag,Para Camat,Seluruh datuk Rio Dalam Kecamatan Jujuhan Ilir,serta Tamu Undangan Lainnya. (Bnews/vi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *