Bungo  

Hadiri MTQ Tingkat Kecamatan Pelepat di Dusun Batu Kerbau, Wabup Bungo : MTQ jaring Qori Qoriah Terbaik.

Bmcnews.id, Bungo– wakil bupati Bungo menghadiri pembuka’an MTQ ke IX tingkat kecamatan Pelepat yang dipusatkan dilapangan bola kaki dusun Batu Kerbau kecamatan Pelepat kabupaten Bungo, provinsi Jambi, Rabu (01/05/24).

Kegiatan Umat Islam tersebut di hadiri langsung Wakil Bupati Bungo H. Syafrudin Dwi Afriyanto, kepala OPD, para Kabag, Camat, ketua GOW Bungo, Kapolsek Pelepat, para Rio (dusun) , BPD, tokoh agama, lembaga adat melayu (LAM) kecamatan Pelepat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat , qori qoriah serta tamu undangan lainnya.

Pembuka’an kegiatan MTQ ditandai dengan pemukulan bedug oleh camat Pelepat Nasrun.S,pd yang didampingi para Rio (kades) sekecamatan Pelepat.

Pada kesempatan ini, wakil Bupati Bungo H. Syafruddin Dwi Afriyanto dalam sambutan nya mengatakan bahwa kegiatan keagama’an seperti MTQ ini sangat perlu didukung, karna MTQ sebagai pendorong semangat dan minat baca masyarakat umat Islam terhadap Al-Qur’an.

MTQ Jangan hanya dijadikan sebagai ajang untuk memperebutkan piala bergilir saja tambah wabup karena menurutnya, ruh dari kegiatan MTQ ini adalah untuk memberikan pembinaan dalam rangka melahirkan qori qoriah terbaik yang nantinya siap bersaing di tingkat MTQ Kabupaten yang sebentar lagi akan digelar.

“Kegiatan seperti ini sangat perlu di apresiasi karna bisa meningkatkan dan membentuk karakter generasi muda yang religius (Qur’ani) dan tumbuh memiliki budi pekerti yang baik, serta jadikan kegiatan pendalaman cinta kepada Al-Qur’an, sehingga mampu mengimplementasikan isi dari Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, ” Papar wabup.

Sementara itu Rio Batu Kerbau Efendi yang berkesempatan menjadi tuan rumah, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan MTQ ke IX tingkat kecamatan Pelepat tahun 2024.

“Alhamdullilah pembuka’an MTQ hari ini berjalan lancar dan semoga terselenggara dengan sukses sampai hari penutupan, ” terangnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa kafilah dari dusun Batu Kerbau berjumlah 35 orang, yang terdiri dari 28 kafilah dan 7 orang official.

“Selamat berjuang, jagalah kesehatan, sebagai tuan rumah tentunya dengan membawa harapan, dusun Batu Kerbau bisa menoreh prestasi untuk meraih juara umum,”ucapnya lagi.

‘Kita berharap para kafilah yang diutus bisa mampu mengharumkan nama dusun Batu Kerbau dengan memberikan penampilan terbaik,” tutupnya (Bnews/Vi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *