Bungo  

Boyong 32 Peserta, Rio Dusun Senamat Ahmad Harapkan Kafilahnya Tampil Maksimal di MTQ ke-IX Tingkat Kecematan Pelepat

Bmcnews.id, Bungo– Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke IX Tingkat kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo,provinsi Jambi tahun 2024 resmi dibuka oleh camat Pelepat Nasrun yang dihadiri langsung wakil bupati Bungo, H. Syafruddin Dwi Afriyanto pada Rabu (01/05/24).

Kegiatan berpusat dilapangan bola kaki dusun Batu Kerbau di hadiri langsung Wakil Bupati Bungo H. Syafrudin Dwi Afriyanto, kepala OPD, para Kabag, Camat, ketua GOW Bungo, Kapolsek Pelepat, para Rio (dusun) , BPD, tokoh agama, lembaga adat melayu (LAM) kecamatan Pelepat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat , qori qoriah serta tamu undangan lainnya.
Pembuka’an kegiatan MTQ ditandai dengan pemukulan bedug oleh camat Pelepat Nasrun.S,pd yang didampingi para Rio (kades) sekecamatan Pelepat.

Pada kesempatan ini, wakil Bupati Bungo H. Syafruddin Dwi Afriyanto dalamambutan nya mengatakan bahwa kegiatan keagama’an seperti MTQ ini sangat perlu didukung, karna MTQ sebagai pendorong semangat dan minat baca masyarakat umat Islam terhadap Al-Qur’an.

MTQ Jangan hanya dijadikan sebagai ajang untuk memperebutkan piala bergilir saja tambah wabup karena menurutnya, ruh dari kegiatan MTQ ini adalah untuk memberikan pembinaan dalam rangka melahirkan qori qoriah terbaik yang nantinya siap bersaing di tingkat MTQ Kabupaten yang sebentar lagi akan digelar.

“Kegiatan seperti ini sangat perlu di apresiasi karna bisa meningkatkan dan membentuk karakter generasi muda yang religius (Qur’ani) dan tumbuh memiliki budi pekerti yang baik, serta jadikan kegiatan pendalaman cinta kepada Al-Qur’an, sehingga mampu mengimplementasikan isi dari Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, ” Papar wabup.

Sementara itu Rio dusun Senamat Ahmad dikesempatan yang sama mengucapkan selamat dan semangat bermusabaqah kepada para kafilah MTQ dusun Senamat, berjuang semaksimal mungkin semoga bisa membawa hasil yang baik dan menjadi juara serta mengharumkan nama dusun Senamat bukan hanya di kecamatan tapi diharapkan tingkat Kabupaten bahkan provinsi.

“Selamat berjuang, jagalah kesehatan, tampil dengan percaya diri dengan begitu para peserta yang diboyong bisa tampil semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik”ucapnya lagi.

Untuk diketahui pemdus Senamat memboyong 32 orang peserta dengan 6 official di MTQ tingkat kecamatan Pelepat ke IX tahun 2024 (Bnewss/Vi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *