Bungo  

Meriahkan Hut Kemerdekaan RI ke 79, Kecamatan Bungo Dani Gelar Pawai Pembangunan.

Bmcnews.id, Bungo– Dalam rangka menyemarakkan HUT kemerdekaan RI ke-79 ditahun 2024 ini, pemerintah Kecamatan Bungo Dani kabupaten Bungo provinsi Jambi menggelar pawai pembangunan pada Sabtu (17 Agustus 2024).

Tampak ribuan masyarakat yang hadir sangat antusias menyaksikan pawai dihalaman kantor camat Bungo Dani. Yang diikuti oleh peserta mulai tingkat pondok pesantren, SD/MI, SMP/Mts, SMA/SMK, Pemerintah dusun, PPK dan PPS kecamatan Bungo Dani, PKK, serta tingkat umum.

Janawer selaku Plt Camat Bungo Dani mengatakan terlaksananya acara ini berkat dukungan partisipasi seluruh masyarakat, datuk Rio (kades), korwil pendidikan, panitia acara dan semua stake holder terkait.

“Pawai pembangunan ini diselenggarakan untuk memeriahkan HUT RI ke 79 di kecamatan Bungo Dani, alhamdulillah berjalan sukses dan terlaksana dengan baik, peserta menampilkan berbagai atraksi ada yang unik, lucu dan ada juga pecinta lingkungan, ini benar-benar membuat masyarakat yang menonton sangat terhibur, “Papar Camat Janawer.

Karena kegiatan ini tambahnya lagi, juga merupakan kegiatan tahunan yang dinanti-nantikan oleh masyarakat, baik sebagai peserta pawai atau pun yang ingin menyaksikan pawai pembangunan.

Dirinya berharap semoga pawai pembangunan di kecamatan Bungo Dani bukan hanya memperebutkan juara saja semoga ini dapat menjadi ajang untuk kreativitas dan dapat meningkatkan kesadaran dan semangat seluruh masyarakat dalam menghargai jasa para pahlawan dalam momentum HUT RI ke 79.

“Dan semoga kedepan nya dapat ditingkatkan dimasa mendatang, guna untuk melahirkan generasi masa depan yang cinta tanah air, serta cinta terhadap budaya sendiri,” Tutupnya.

Berikut perolehan rangking berdasarkan hasil penilaian dewan juri pawai pembangunan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia tingkat Kecamatan Bungo Dani :

*Tingkat SD/Sederajat
Juara I (SDN100 Sungai Kerjan)
Juara II (SDN 104 Sungai Pinang)
Juara III (SDN102 Sungai Kerjan)
Harapan I (SDN 27 Sungai Arang)
Harapan II (SDN 219)
Harapan III (SDN194)

*Tingkat SMP/Sederajat
Juara I (SMPN 4)
Juara II (Madrasah Alfalah)
Juara III (SMPN 5)

*Tingkat SMA/Sederajat
Juara I (MAN 2)
Juara II (Ponpes Al Ikhlas)
(Bnews/vi) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *