Bungo  

Sukseskan Pilkada 2024, PPS Sungai Pinang Buka Rekrutmen 25 Pantarlih Mulai 13 Hingga 19 Juni Mendatang

Bmcnews.id,Bungo-Panitia Pemungutan Suara (PPS) kelurahan Sungai Pinang kecamatan Bungo Dani, kabupaten Bungo provinsi Jambi, membuka rekrutmen untuk 25 orang Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) guna mensukseskan hajat besar Pilkada 2024.

Azwan anggota PPS Kelurahan Sungai Pinang, mengatakan kebutuhan rekrutmen Pantarlih disesuaikan dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Karena terdapat pengurangan jumlah TPS yang berbeda dengan Pilpres dan Pileg 14 Februari 2024 lalu.

“Untuk tahun ini, terdapat pengurangan 12 jumlah TPS yang berbeda dengan Pilpres sebelumnya. Nantinya masing-masing TPS akan diisi oleh 2 atau 1 anggota Pantarlih,” ujar Azwan pada Jumat (14/06/2024).

Penyesuaian tersebut, kata Azwan adalah kebijakan yang diatur dalam undang-undang, maka dari itu kebutuhan Pantarlih di kelurahan Sungai Pinang berjumlah sebanyak 25 orang untuk ditempatkan di 15 TPS.

“Untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota Pantarlih, bisa lansung mendatangi di kantor sekretariat PPS Kelurahan Sungai Pinang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, tambah dia, adapun mekanisme rekrutmen anggota Pantarlih dilaksanakan secara terbuka dengan mencermati dari segi integritas, kompetensi, dan lainnya.

“Adapun untuk persyaratan pendaftar Pantarlih yakni merujuk pada Peraturan KPU Nomor 8 tahun 2022 Pasal 49 Tentang Persyaratan Menjadi Petugas Pantarlih,” jelasnya.

Bagi warga yang ingin menjadi petugas Pantarlih, PPS masih membuka lowongan hingga 19 Juni 2024. Untuk info selengkapnya atau selanjutnya bisa pantau dan follow akun Facebook dan Instagram @pps_Sungai_Pinang. (Bnews/Bi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *