Bungo  

MTQ ke IX Tingkat Kecamatan Taseplin Resmi Ditutup, Dusun Tanah Periuk Berhasil Juara Umum.

Bmcnews.id,Bungo-Kafilah dusun Tanah Periuk berhasil sabet juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an  (MTQ) ke IX kecamatan Tanah Sepenggal Lintas (Taseplin) yang dilaksanakan dilapangan bola kaki dusun Embacang Gedang kecamatan Taseplin pada Kamis (30/01/24).

Kegiatan yang digelar selama tiga hari berturut-turut dari tanggal 27-30 Mei 2024 berhasil menoreh prestasi bagi kafilah dan official Dusun Tanah Periuk, karna pada tahun sebelum nya dusun Tanah Periuk hanya menduduki posisi kedua.

“Semua para peserta kafilah dan official dusun Tanah Periuk sudah berkeja keras dan hasil yang di dapatkan membuahkan hasil, karna pada tahun 2023 kita mendapatkan juara 2 ditingkat kecamatan Taseplin dan tahun ini perjuarang kafilah dan official berhasil mengalahkan 11 dusun dan meraih juara umum di ajang MTQ ke IX tingkat kecamatan Taseplin.

Sementara itu Rio (Kades) Hasan A Roni, pada malam pembukaan MTQ ke IX tingkat kecamatan di dusun Rantau Embacang Gedang mengatakan ” Dari awal pembuka’an Mtq kita sudah optimis untuk merebut kembali piala bergilir dan Alhamdulillah di kabulkan, para kafilah official kami berhasil raih juara umum, “ungkap datuk Rio Hasan.

Rio Hasan,A.Roni.S.Pd. juga menambahkan dan berpesan kepada semua perseta kafilah dusun tanah Periuk agar jangan berbangga dulu, sebab kita masih ada MTQ tingkat kabupaten yang tuan rumah di kecamatan Pelepat Ilir bertempat di bulan Agustus 2024 mendatang.

Sulaiman AS,S.Sos Selaku Camat Tanah sepenggal lintas juga mengucapkan selamat kepada dusun Tanah Periuk meraih juara umum, dan semoga kedepannya tingkat kan lagi, sebab masih ada lagi MTQ tingkat kabupaten Bungo dan MTQ tingkat provinsi yang di laksanakan di sungai penuh, besar harapan kami semoga kecamatan Yanah Sepenggal Lintas masuk untuk perwakilan kabupaten Bungo, dan bagi dusun yang belum mendapatkan juara, berharap kedepannya mejadi yang terbaik.

Berikut nama urutan pemenang di ajang perlombaan MTQ ke IX tingkat kecamatan tanah sepenggal lintas bertepatan bertuan rumah di dusun embacang gedang tahun 2024, yakni adalah sebagai berikut

1 Juara Umum Dusun Tanah Periuk
2 Dusun Embacang gedang
3 Dusun Lubuk Landai
4 Dusun Paku aji
5 Dusun Sungai Lilin
6 Dusun Sungai Mancur
7 Dusun Rantau Embacang
8 Dusun Rantau Makmur
9 Dusun Sungai Tembang
10 Dusun Tebing Tinggi
11 Dusun Pematang Panjang
12 Dusun Sungai Puri

Alhamdulillah acara MTQ tingkat kecamatan tanah sepenggal lintas kabupaten Bungo provinsi Jambi ke IX di dusun Embacang gedang Resmi di tutup. MTQ ke IX tingkat kecamatan di hadiri oleh asisten Ii Setda Bungo Irs. H. Syaiful Azhar,ME, OPD, para Camat, Kapolsek, Danramil, BPD, Datuk Rio, Ibuk PKK, Dewan juri, Kafilah, panitia pelaksana, dan para tamunya undangan lainnya, serta masyarakat yang menyaksikan penutupan MTQ ke IX tingkat kecamatan di dusun embacang gedang, dari awal MTQ ini berlangsung Alhamdulillah berjalan dengan lancar, aman, sukses dan kondusif.(Bnews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *