Bungo  

Pembuka’an MTQ Ke IX kecamatan Tanah Tumbuh, Rio Tebing Tinggi Hamdan Harap Kafilah Tampil Maksimal.

Bmcnews.id,Bungo- Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke IX Tingkat kecamatan Tanah Tumbuh Kabupaten Bungo, provinsi Jambi tahun 2024 resmi dibuka oleh camat Tanah Tumbuh Darmuji S, Sos pada,Minggu (19/05/24).

Kegiatan berpusat dilapangan bola kaki dusun Rambah kecamatan Tanah Tumbuh, kabupaten Bungo provinsi Jambi di hadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Bungo Drs. Mursidi MM, kepala OPD, para Kabag, Camat, ketua GOW Bungo, para Rio (dusun) , BPD, tokoh agama, lembaga adat melayu (LAM) kecamatan Tanah Tumbuh, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat , qori qoriah serta tamu undangan lainnya.

Pembuka’an kegiatan MTQ ditandai dengan pemukulan bedug oleh camat Tanah Tumbuh Darmuji yang didampingi para Rio (kades) sekecamatan Tanah Tumbuh, dilanjutkan dengan tarian yang ditampilkan oleh putri terbaik dusun Tebing Tinggi
Pada kesempatan ini, Bupati Bungo yang diwakili Sekda Mursidi dalam sambutan nya mengatakan bahwa kegiatan keagama’an seperti MTQ ini sangat perlu didukung, karna MTQ sebagai pendorong semangat dan minat baca masyarakat umat Islam terhadap Al-Qur’an.

MTQ Jangan hanya dijadikan sebagai ajang untuk memperebutkan piala bergilir saja tambah wabup karena menurutnya, ruh dari kegiatan MTQ ini adalah untuk memberikan pembinaan dalam rangka melahirkan qori qoriah terbaik yang nantinya siap bersaing di tingkat MTQ Kabupaten yang sebentar lagi akan digelar.

“Kegiatan seperti ini sangat perlu di apresiasi karna bisa meningkatkan dan membentuk karakter generasi muda yang religius (Qur’ani) dan tumbuh memiliki budi pekerti yang baik, serta jadikan kegiatan pendalaman cinta kepada Al-Qur’an, sehingga mampu mengimplementasikan isi dari Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, ” Papar Bupati Mashuri.

Adapun cabang lomba yang diperlombakan yakni : Tartil Qur’an ,Hifzil Qur’an,Syarhil Qur’an Sari Tilawah , Lomba Cerdas Cermat, Lomba Adzan, Melukis Islami, Lomba Kaligrafi, rebana, pawai ta’aruf, divile kafilah dan lain sebagainya.

Ditempat yang sama Rio (kades) dusun Tebing Tinggi Hamdan dikesempatan yang sama mengucapkan selamat dan semangat bermusabaqah kepada para kafilah MTQ dusun Tebing Tinggi berjuang semaksimal mungkin semoga bisa membawa hasil yang baik dan menjadi juara serta mengharumkan nama dusun Tebing Tinggi bukan hanya di kecamatan tapi diharapkan tingkat Kabupaten bahkan provinsi.

“Selamat berjuang, jagalah kesehatan, tampil dengan percaya diri dengan begitu para peserta yang diboyong bisa tampil semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik”ucapnya lagi.

Untuk diketahui pemerintah dusun Tebing Tinggi memboyong kurang lebih 51 kafilah dan official dalam perhelatan MTQ ke IX tingkat kecamatan Tanah Tumbuh. (Bnewss/Vi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *