Kasus Covid 19 Terkonfirmasi Kabupaten Agam Semakin Meningkat

Bmcnewss.com,Agam –Kasus Covid 19 di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Agam Terus meningkat dan Entah kapan Kabupaten Agam, Sumatera Barat ini akan terlepasa dari cengkraman Covid-19.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang juga Sekda Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto, MM kembali merilis data terbaru penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Agam yang permai ini.

Kata beliau, total kasus kumulatif terkonfirmasi Covid-19 hingga Kamis (8/7/2021) mencapai 4.178 orang, termasuk kasus 80 orang kasus baru. Kasus terkonfirmasi Covid-19 terbanyak, dari Kecamatan Tilatang Kamang dengan jumlah 15 kasus, menyusul Kamang Magek 10 kasus, Sungai Pua 10 kasus, dan Lubuk Basung 10 kasus.

Berikutnya, Kecamatan Banuhampu menambah 8 kasus, Kecamatan Ampek Angkek 7 kasus, Kecamatan Baso 6 kasus, Kecamatan Ampek Nagari 4 kasus, Kecamatan Malalak 3 kasus. Sementara di Kecamatan Tanjung Mutiara, Kecamatan Tanjung Raya, Kecamatan Palembayan dan Kecamatan IV Koto masing-masing menambah 1 kasus baru.

Bertambahnya kasus tersebut, pasien yang menjalani perawatan berjumlah 620 orang, 491 orang di antaranya menjalani isolasi mandiri, 129 orang dirawat di rumah sakit. Martias Wanto juga menjelaskan penambahan pasien sembuh Covid-19 sebanyak 2 orang. Total pasien sembuh jadi 3.451 orang. Meninggal juga bertambah sebanyak 2 orang, total yang meninggal jadi 102 orang.

Kasus suspek Covid-19 Kamis kemaren terpantau berjumlah 155 orang, kasus kontak erat dengan terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 124 orang. Martias Wanto, dengan tegas menyatakan, masyarakat tidak boleh lengah dan tidak boleh teledor, apalagi menyepelekan Covid-19. Terang Martias Wanto varian baru Covid-19 menyebar dengan cepat.

Martias Wanto meminta Satgas Penanganan Covid-19 di semua tingkatan, dari kabupaten, kecamatan, hingga nagari diminta untuk lebih menggiatkan edukasi dan penegakan protokol kesehatan bagi masyarakat.

Sudah lebih setahun lamanya Kabupaten Agam didera pandemi Covid-19, secara bersama Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 ini meminta masyarakat agar terus mendukung upaya dan jangan lelah, tetap berjuang melawan wabah ini, ujar Martias Wanto.(Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *